Senin, 21 November 2016

Samsung Galaxy S8 akan usung aplikasi asisten layaknya Siri

Setelah berbagai rumor muncul terkait rilisnya Samsung Galaxy S8 di tahun depan, akhirnya perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut mengkonfirmasi salah satu rumor yang beredar. Samsung dikabarkan akan merilis aplikasi asisten digital berbasis kecerdasan buatan atau AI, di tahun depan.

Dilansir dari The Next Web yang mengutip Reuters, Samsung mengkonfirmasi bahwa tahun depan akan ada sebuah fitur asisten berbasis AI. Teknologi ini diproyeksikan akan muncul di semua smartphone Galaxy, perangkat wearables, serta perangkat rumah tangga. Namun teknologi ini akan diperkenalkan terlebih dahulu di Galaxy S8.

Sebelumnya, Samsung dirumorkan mengembangkan aplikasi yang serupa dengan Siri dan Google Assistant ini, dikarenakan Samsung mengakuisisi Viv Labs, sebuah platform kecerdasan buatan yang berfokus di AI assistant. Viv Labs sendiri didirikan oleh 3 orang pembuat Siri, Dag Kittlaus, Adam Cheyer and Chris Brigham. Siri diakuisisi Apple pada 2010 lalu.

Samsung sendiri belum memberi nama pada aplikasi barunya ini. Namun dilansir dari Trademark Ninja, Samsung akan memberinya nama 'Bixby.'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar